Tahun Kedua

Besok adalah ulang hari ulang tahun pernikahan saya dan suami. Sama seperti tahun lalu, di hari anniversary kami gak ada perayaan spesial seperti dinner romantis, tukar kado atau semacamnya. Dan sama seperti tahun lalu juga, saat anniversary saya dan suami terpisah jarak karena tuntutan pekerjaan. Tapi saya berusaha tetap bersyukur dan melihat dari sisi positif. Setidaknya kami berdua sama-sama dalam keadaan sehat walafiat.

Jauh sebelum kami menikah, saya sudah terlatih menjalani LDR atau hubungan jarak jauh dengan suami saya. Lagi-lagi karena memang ritme kerja suami saya mengharuskan dia di luar kota selama 4 minggu sebelum menikmati 4 minggu libur di rumah. Mungkin buat sebagian orang terlihat berat, dan saya akui memang cukup berat menjalani hari-hari tanpa suami saya di saat dia kerja di luar kota. Tapi sisi baiknya kehidupan rumah tangga kami jadi less drama. Kebetulan saya dan suami sama-sama bisa saling percaya pada pasangan. Alhasil kami jadi jarang berantem. Waktu bersama pasangan terlalu berharga buat dipakai berantem. Malah rasa excited menjelang suami pulang rasanya masih sama seperti awal-awal pacaran.

Syukur Alhamdulillah kehidupan rumah tangga kami yang memang tidak sempurna ini masih terasa sangat menyenangkan dan memberikan ketenangan buat kami. Saya yakin setiap rumah tangga, walau yang senantiasa harmonis pun pasti punya masalah masing-masing. Tapi saya tak henti berdoa agar kami selalu diberi kekuatan dan kedewasaan dalam menghadapi segala macam permasalahan dan menjaga keutuhan rumah tangga kami.

Happy 2nd anniversary sayang❤️

Comments